Obat Pengusir Serangga yang Canggih nih!!


Eits jangan salah,ternyata bukan cuma manusia yang berjuang untuk bisa mendapat makanan. Serangga dan bakteri juga mau loh kalo dikasih makan nasi,daging,sayur dan susu hihihi. Bahkan mereka sering ‘mencuri’ jatah makan manusia sehingga membuat makanan yg niatnya bakal kita konsumsi itu menjadi busuk dan beracun! Padahal makanan itu sengaja kita simpan untuk persediaan. Nah,ada gak sih cara ampuh nan gaul (wess) buat ngusir para ‘pencuri’ itu?
Awaaaas para pencuri! sekali sorot,semua tewas! darimanakah kekuatan yg mampu menumpas para pencuri itu? kekuatan canggih ini berupa sinar yg berasal dari mesin sinar gamma yg merupakan salah satu jenis radioaktif. Pancaran sinar radioaktif ini dapat merusak sel makhluk hidup. Artinya, jika makhluk hidup terkena pancaran sinar radioaktif terlalu lama, maka makhluk hidup bisa mati. Sedikit saja pancaran sinar radioaktif dapat mematikan bakteri & serangga. Sekali sorot, bakteri & serangga langsung mati. Wuuiiii… kekuatan sinar gamma sangat dahsyat.
Para ilmuwan menggunakan sinar gamma ini untuk mematikan serangga dan bakteri yang merusak makanan. Makanan yg disinari sinar gamma disebut makanan iradisi. Loh,emang gimana cara bikinnya? Continue reading
Advertisements

Awas!! Si Radioaktif yang Satu Ini Bisa Serumah Bareng Kamu!!


Tahu gak? Rumah kita sendiri, yang kita anggap aman, nyaman, dan tentram bisa jadi tempat tinggal si ancaman kesehatan yang mematikan loh!

Ancaman kesehatan yang harus kita waspadai itu bernama Radon. Si Radon yang merupakan gas radioaktif alami ini, ini muncul dari permukaan tanah terus mengalir ke udara sekitar kita. Yang lebih parahnya lagi, Si Radon ini gak berbau, gak berasa, juga gak berwarna. Jadi kita gak tau kapan dia tiba2 nonggol (kyk hantu aja, serem!!)

Continue reading

Buat para gadget mania, hati-hati BAHAYA RADIASI!!


Waaah gawaaaaat! trus ntar gue ol gimana? Ngerjain tugas gimana? nanyain pr gimana? Manasin pasta gimana? Aduuh tenag aja kali gak usah gimana-gimanaaa..

Emang gak bisa dipungkiri bahwa aktifitas kita tidak bisa lepas dari yg namanya barang-barang elektronik terutama gadget. Dan kita juga gak bisa memungkiri bahwa yg namanya gadget itu memancarkan gelombang elektromagnet yang berbahaya karena termasuk radiasi radioaktif! wah,trus harus gimana dong? tenang,semua kan bisa ditangani. Misalnya saja untuk meminimalisir resiko yg bs ditimbulkan via telpon selular. Gak nyadar kan klo saat kita asik telpon-telponan ma temen,sobat,pacar,atau guru (nah lo ngapain?) ternyata tubuh kita mendapat transfer gelombang elektromagnet yg ditimbulkan oleh telpon seluler.

Di seluruh dunia saat ini telah terdapat 570 juta pemakai hand-phone dan dalam jangka waktu 5 tahun lagi jumlahnya akan terus meningkat hingga mencapai 1,4 bilion. Pernahkan anda mendengar berita bahwa handphone dapat menyebabkan kanker otak?

Continue reading

Wah ada juga produk radioaktif yang ‘aneh’


1.Radioaktif Comdoms (namanya kontroversial -_-)

Kalo butuh obat untuk para zombie atau dibutuhkan sinar matahari yang bersinar tiada henti,dalam kurun 1918-1928, Anda bisa mengambil Radithor. Ini adalah obat paten dan tokcer yang aktif adalah bahan radium isotop. Tiap orang mengambil sample rahang yang tak sedikit jumlahnya.
Marie Curie lah yang menemukan unsur radioaktif imajinasi bangsa. Radioaktivitas dipandang sebagai energi baru dan dianggap memiliki kekuatan yang dapat menyembuhkan.

2.Es Krim Uranium

Uranium es krim adalah salahsatu contoh antusiasme masyarakat mengenai radioaktivitas saat pertamakali muncul, hal ini dilakukan untuk merayakan penemuan lokal bijih Uranium.
Tidak ada catatan warna atau rasa, dan tidak ada tanda-tanda bahwa produk ini telah dijual secara bebas di luar Pantai Barat.

Continue reading