Posted on

maksudnya ditutup-tutupi itu apa?


Udah biasa buat saya update world’s news via yahoo.. cuma pas pertama buka trus liat headline yg judulnya agak bikin bingung sih.. masalahnya si keywordnya itu adalah MENUTUP-NUTUPI. Hmmh.. how come?

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON–Bocoran kawat diplomatik Kedubes AS di Tokyo ternyata menyinggung soal krisis nuklir negara tersebut. Selain sudah memprediksi ada standar keamanan yang perlu diperbaiki sejak 2008, kawat serupa juga menyatakan pemerintah Jepang menutup-tutupi kecelakaan nuklir.
Hal ini disampaikan Taro Kono, anggota kabinet rendah parlemen Jepang pada Oktober 2008. Kono menyampaikan hal ini ke diplomat AS. Dia menuding pemerintah Jepang merahasiakan sesuatu terkait insiden nuklir saat itu.
Kono juga menuduh pemerintah Jepang tidak menggubris energi alternatif lain di Jepang yang bisa dimanfaatkan ketimbang nuklir. Seperti pembangkit listrik tenaga angin.
“Kono menuding Kementerian Ekonomi, Perdagangan, dan Industri Jepang menutup-tutupi kecelakaan nuklir dan menyembunyikan biaya sebenarnya dari sebuah reaktor nuklir. Ada masalah nuklir yang disembunyikan,” kata laporan diplomat itu.
“Kono juga mengatakan Jepang pada 2008 sudah mengalami peningkatan aktivitas gempa. Tingginya aktivitas gempa tiga tahun lalu itu sudah memsinyalkan soal keamanan reaktor nuklir Jepang.
Perdana Menteri Jepang saat ini, Naoko Kan, ketika itu masih menjabat sebagai menteri teknologi dan sains.

believe it or not. toh saya gak langsung liat kejadiannya di TKP. Lagian ngapain jg deh sekalipun beneran ditutup”in.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s