Posted on

Obat Pengusir Serangga yang Canggih nih!!


Eits jangan salah,ternyata bukan cuma manusia yang berjuang untuk bisa mendapat makanan. Serangga dan bakteri juga mau loh kalo dikasih makan nasi,daging,sayur dan susu hihihi. Bahkan mereka sering ‘mencuri’ jatah makan manusia sehingga membuat makanan yg niatnya bakal kita konsumsi itu menjadi busuk dan beracun! Padahal makanan itu sengaja kita simpan untuk persediaan. Nah,ada gak sih cara ampuh nan gaul (wess) buat ngusir para ‘pencuri’ itu?
Awaaaas para pencuri! sekali sorot,semua tewas! darimanakah kekuatan yg mampu menumpas para pencuri itu? kekuatan canggih ini berupa sinar yg berasal dari mesin sinar gamma yg merupakan salah satu jenis radioaktif. Pancaran sinar radioaktif ini dapat merusak sel makhluk hidup. Artinya, jika makhluk hidup terkena pancaran sinar radioaktif terlalu lama, maka makhluk hidup bisa mati. Sedikit saja pancaran sinar radioaktif dapat mematikan bakteri & serangga. Sekali sorot, bakteri & serangga langsung mati. Wuuiiii… kekuatan sinar gamma sangat dahsyat.
Para ilmuwan menggunakan sinar gamma ini untuk mematikan serangga dan bakteri yang merusak makanan. Makanan yg disinari sinar gamma disebut makanan iradisi. Loh,emang gimana cara bikinnya? Makanan iradiasi ini dibuat dengan proses yang super hati-hati. Karena, sinar gamma hanya dapat diperoleh dari bahan radioaktif yg tentu merupakan zat yang sangat berbahaya. Bahan radioaktif disimpan dalam kotak berlapis timah super tebal. Kotak berdinding tebal ini disebut mesin penghasil sinar gamma. Ilmuwan harus memakai baju anti radiasi saat mengutak-atik mesin sinar gamma. Makanan lalu dimasukkan ke dalam ruangan berlapis timah. Makanan dihadapkan pada mesin penghasil sinar gamma. Makanan ini seperti manusia saat rontgen gigi & tulang patah. Lalu, sinar gamma disorotkan ke makanan selama sedetik. Hasilnya, 99% bakteri & serangga langsung mati.
Wess tapi tenang! makan iradisi ini gak beracun kok. Soalnya makanan ini tidak bersentuhan langsung dengan zat radioaktif. Dosis dari sinar gamma yang digunakan pun telah ditentukan dan aman pastinya,sehingga tidak akan merusak sel manusia. Sel makanan pun tetap utuh dan kadar gizinya pun tidalk berkurang. Makanan jadi tahan lama karena gak ada lagi ‘pencuri’ yang mengganggu. FAO dan WHO menyatakan bahwa makanan iradisi tidak berbahaya bagi manusia. Makanya makanan ini udah pernah dipakai untuk misi antariksa karena makanan iradisi relatif lebih tahan lama daripada makanan panas atau beku.
Para ilmuwan udah berhasil menciptakan berbagai cara agar para ‘pencuri’ tidak merusak makanan lagi. Berikut cara-caranyaaaa…😀
Pengusir Bakteri yg Canggih
Cara Pengawetan Makanan Bahan yang Dipakai Hasil (rasa, warna, gizi, bentuk makanan)
Pengeringan Sinar Matahari Berubah
Pemanasan (Memasak) Api Berubah
Kimiawi Menambahkan Zat Kimia : garam,gula,cuka Berubah
Iradiasi Sinar Gamma Tidak Berubah

2 responses to “Obat Pengusir Serangga yang Canggih nih!!

  1. syahiradhia ⋅

    keren !🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s